Khotmil Quran 25 Februari 2023

By Admin 21 Apr 2023, 07:59:22 WIB Agama
Khotmil Quran 25 Februari 2023

Gambar : Siswa Kelas III Zaid bin Tsabit, guru dan orang tua


Bismillaahirrahmanirahiim.

Mengkhatamkan Al-Qur’an memang merupakan suatu ibadah yang utama. Agar kita dapat mengkhatamkannya, maka kita harus rajin membaca quran dan menyempatkannya di sela-sela kesibukan kita bagaimanapun padatnya.

SD Terpadu Putra Harapan khususnya siswa kelas 3, 4, 5  SD, di sela sibuknya rutinitas pembelajaran, begitu bersemangat dalam menghafal Al Quran dan mengkhatamkannya.

Alquran kelak akan menjadi syafaat atau penolong di hari kiamat untuk para pembacanya.

Dari Abu Amamah ra, aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.” (HR. Muslim)

Manusia yang mempelajari alquran merupakan sebaik-baiknya manusia.

Dari Usman bin Affan ra, Rasulullah saw. bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Tirmidzi)

Untuk orang-orang yang mahir membaca alquran, maka kelak ia akan bersama para malaikat-Nya.

Dari Aisyah ra, berkata; bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Orang yang membaca Al-Qur’an dan ia mahir membacanya, maka kelak ia akan bersama para malaikat yang mulia lagi taat kepada Allah.” (HR. Bukhari Muslim)

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2023 di UIN Saifudin Zuhri Purwokerto dan diikuti oleh siswa kelas 3, 4 dan 5. Selain mendapat pengalaman berharga, siswa mendapat piagam khotmil serta samir . Diharapkan siswa dapat meneruskan serta menjaga hafalan mereka dan berguna bagi masa depannya. Aamiin




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook